Review Film Tomorrow War

Iseng-iseng buka draft ternyata saya pernah nulis review film ini pada 3 Agustus 2021 tapi ngak diselesaikan dan dibiarkan menggantung. Mumpung ada waktu, ya udah post aja deh, berikut reviewnya. Film ini sempat ramai karena ada penampakan pak SBY, yang bikin ramai adalah film ini kan seting waktunya tahun 2022 kenapa gambarnya pak beye, bukan pak Jokowi? Ngak usah dibahas yang itu ya, receh.

Oke saya lanjut ke film. Pada tahun 2022 muncul manusia dari masa depan yaitu tahun 2050 yang meminta bantuan untuk menghadapi perang di masa depan karena di masa itu manusia sudah semakin sedikit. Intinya butuh prajurit untuk menjalankan misi bunuh diri, kenapa saya sebut demikian? Karena yang direkrut adalah siapa saja, mayoritas warga sipil biasa yang belum terlatih dan yang pada tahun 2050 sudah meninggal.

Apa hubungannya? Dalam teori waktu, manusia yang sama tidak boleh ada di waktu yang sama karena akan menimbulkan paradoks (masalah). Teori ini sudah lama ada, di beberapa film dan di game Prince of Persia Warrior Within juga demikian makanya saat kembali ke masa lalu POP pakai topeng menjadi Sandwraith. Eh kok malah ngomongin teori waktu.

Ok lanjut ke film, singkat cerita Pat dikirim ke masa depan namun terjadi masalah sehingga mereka mendarat di tempat yang kurang pas sehingga beberapa sukarelawan mati saat mendarat. Mereka pun mengambil sampel ditempat penelitian dan lanjut menangkap alien/ monster betina. Karena dari semua monster yang ada semuanya jantan dan hanya ada 1 betina jadi seperti lebah atau semut gitu.

Yang istimewa dari monster betina ini selain ia menghasilkan/ mencetak monster jantan sebagai prajurit juga karena ia lebih kuat dibanding monster jantan terhadap racun yang diberikan. Selain itu si betina memiliki aura yang dapat dirasakap para pejantan sehingga begitu syulit mempertahankan si betina akibat gempuran dari para pejantan.

Bagi saya film ini menarik, selain karena aksinya juga pada alur ceritanya yang agak sedikit unik. Mungkin juga film ini terasa bagus karena underrate. Jadi waktu itu film dari Marvel sedang atau masih hype, tapi ternyata film black widow, shang chi dan eternal mengecewakan. Sebagian di bawah harapan, dan lainnya memang jelek. Sementara ketika nonton film ini tidak ada harapan akan bagus eh ternyata menghibur. Bagi yang belum nonton, bila ada waktu luang mumpung masih libur, sikat.

Tinggalkan komentar