Jupiter MX : Nama yang Aneh

Jupiter MX bukan lagi nama baru di belantika motor Indonesia, bahkan saat ini pemberitaan tentang facelite MX sudah beredar luas namun saat ini bukan itu yang menjadi topik pembicaraan saya. Yang saya bahas kali ini adalah tentang penamaan Jupiter MX yang menurut saya agak aneh, aneh apanya orang keren koq. Sebenarnya ini (masalah nama) sudah lama menjadi ganjalan tapi baru sekarang saya ungkapkan, mungkin bawaan berita facelite😀.

Ketika Jupiter MX muncul pertama kali dengan nama tersebut beberapa tahun yang lalu saya merasa heran. Untuk nama Jupiter memang sebelumnya sudah digunakan untuk motor bebek Yamaha dengan kubikasi cc yang lebih kecil, maka supaya tidak repot pakai saja nama Jupiter lagi pula nama ini sudah cukup familiar. Yang membuat saya heran adalah pemilihan kata MX yang sampai sekarang saya belum dapat petunjuk kenapa.

Sekedar tahu saja yang menggunakan huruf X untuk produk motornya adalah Honda (AHM), contoh Supra X dan Fit X. Bila Honda menggunakan huruf X maka Yamaha (YMKI) lebih memilih huruf Z untuk produk motornya, contoh Jupiter Z, Scorpio Z, Force 1 Z dan banyak lagi. Nah koq tiba-tiba Yamaha menggunakan huruf X untuk produk motornya? Untuk huruf M saya mengira kemungkinan ini kepanjangan dari Motor (garing :mrgreen:) jadi ngak masalah tapi jika Yamaha menggunakan huruf Z sebagai pendamping M maka hasilnya adalah MZ akan terdengar gimana ya he he he😀 mungkin itu sebabnya Yamaha memilih huruf X sebagai pendamping huruf M meskipun sebenarnya huruf X lebih sering digunakan kompetitornya.

Demikian cerita ini saya buat semoga berguna, tulisan iseng jadi ngak usah dibawa serius ya. Piss coy ai hi hi hi Bernard mode on:mrgreen:.

9 responses to “Jupiter MX : Nama yang Aneh

  1. MX itu artinya maximize
    pengembangan dengan teknologi yang canggih:mrgreen:

  2. jupiter MZ …. lucu juga…. wkwkwkwkwk…. motor sejuta umat

  3. bneran itu..MX=Maximize..alias maksimum…alias pengembangan maksimum….alias mentok..xixixiix:mrgreen:
    *Lempat bata isi petasan

  4. Seandainya dulu pake nama MZ kira-kira apa iya disomasi sama Zainudin MZ dan Meggy Z:mrgreen: tapi emang aneh kan ketika produk YMKI lain pake huruf “Z” eh ini sendirian pake “X”

  5. yah sebenernya untung juga namanya MX….coba kalo MZ bakal kena isu sama AZ…..

  6. atau MR aja kepanjangan dari Maximum Racing asal jangan ditambahin Bean😀

  7. serius om…kan aku punya manual booknya…..😀

  8. hm… motorku itu ternyata GR on

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s